a princess diary

hi! my name is cHiaRa! my mommy says i'm a VIP (Very Important Princess) i'm growing so fast and learning new things each day. i love to dance, sing, draw, jump up and down and i really like Elmo! i am starting to talk alot more now. oh can't wait to learn everything from this world (",)

Photobucket - Video and Image Hosting Lilypie3rd Birthday Ticker

Friday, December 08, 2006

princess sukses imunisasi simultan mmr & varicella!

Udah 3 minggu ini gue mondar-mandir nyari dokter spesialis anak utk princess. Bulan lalu kan gue ikut PESAT (yg membahas tentang imunisasi) Trus ternyata my princess belon dapet imunisasi MMR (Measles, Mumps & Rubella) dan Varicella (cacar air). Padahal seharusnya dia udah dapet MMR pas umur 18 bulan. Waktu itu alasan DSA-nya Chiara, MMR-nya nanti aja klo dia udah 2 thn and udah pandai bicara. Uh kan gue tanya tuh sama Bunda pas seminar, kata beliau gak ada hubungannya kok! Lagian walopun ada hubungannya juga, org pas 18 bulan itu si princess udah banyak ngomongnya lho! Udah bisa 50 kata lebih (soalnya dulu gue catetin tuh dia bisa ngomong apa aja! Hahaha kurang kerjaan bgt ya!:) Dan ternyata MMR itu bole disimultan dgn Varicella.

Langsung aja deh gue menjadwalkan imunisasi MMR dan Varicella utk Chiara secepatnya dan langsung nyari informasi sana sini tentang vaksin ini. Mengingat kan bentar lagi kita mo travelling. Soalnya efek dari imunisasi MMR ini, kurang lebih seminggu kemudian ada beberapa anak yg abis itu demam (1 dari 6 anak) atau gak muncul rash (1 dari 20 anak) di badannya. Walopun sbenernya efeknya sih gak mengganggu... But just in case... Makanya gue mo cepet2 imunisasi si princess. Jadi klo emang bakalan muncul efek stelah imunisasi itu (mudah2an gak! amin!) paling gak munculnya sbelum kita travelling.

Tapi oh tetapiiii... Ternyata mo imunisasi simutan ini gak segampang yg kita kira bo! Pas kita mo imunisasi ternyata dokternya Chiara lagi cuti lama. Yaaaaahh... Terpaksalah gue nyari DSA lain. Tapi itu pun gak sukses! Udah 3 DSA yg gue tanyain dan semuanya menolak utk imunisasi simultan MMR dan Varicella! Hikssss... Knapa sih! Semuanya gak mo ambil resiko katanya. Duuuh pdhal imunisasi simultan itu aman dan gpp gitu loooohh! Gue udah baca di Sehat web, WHO, CDC, AAP, etc smuanya merekomendasikan utk simultan. Jadi emang gak ada masalah. Mnurut informasi yg gue baca, gak ada alasan utk gak simultan. Ngapain juga satu2 imunisasinya? Gak hemat waktu, tenaga dan uang, udah gitu anaknya pun jadi stress klo tiap kali harus bolak-balik ke dokter utk disuntik. Kasian kan? Ya gak sih?! Hikssssss...

Trus knapa dokter2 ini pada menolak ya? Apa mreka gak up to date apa gimana, gue bingung deh! Mana waktu udah mepet bgt, bentar lagi kita mo brangkat. Gue sampe putus asa! :(( Trus di milis banyak yg bilang, pas mo ke DSA-nya bawa aja print out artikel yg dari internet itu. Tapi mnurut papanya princess kita udah gak ada waktu lagi utk berdebat sama para dokter tentang simultan MMR dan Varicella ini, soalnya 2 minggu lagi kita udah hrs brangkat. Nanti udah cape2 ngantri di dokter, trus tuh dokter gak mo nyuntik, halah ribet dueh! Mendingan langsung cari dokter yg mau!

Untunglah trus gue ktemu dokter Ian! Hihihi kita lagi chatting, trus langsung gue tanyain aja dia bisa gak imunisasi simultan? Alhamdulillah dr. Ian bilang BISA! Yeaaaaayyy! I love you dok! qiqiqiqiq... Jadilah hari jumat kmaren gue bawa si princess ktemu dokter Ian. Udah gitu kita rombongan pula nganterin si princess sama papanya princess, Bima and babysitter. Hihihi persis rombongan ondel2! Trus pas disuntik, Chiara cuma nangis sbentar, abis itu langsung pecicilan lagi! Dapet deh tuh paha kanan kiri kena suntik. Kata dr. Ian nanti biasanya abis suntik, anaknya bakalan males jalan, soalnya pegel kan abis suntik ini. Tapi alhamdulillah si princess malah gak! Baru juga 5 menit yg lalu disuntik, abis itu dia udah lompat2an! Trus baru kluar dari dokter juga dia udah lari2an di taman depan parkiran itu tuh dok... Hahaha...

Thank you sooooo much yaaa dr. Ian! Love you! Mwah mwah! Hihihi... Abis itu kemasan vaksinnya gue minta aja & gue bawa pulang. Buat kenang2an bo... soalnya betapa seru, ribet dan deg2annya pengalaman 3 minggu mencari dokter utk bisa imunisasi MMR dan Varicella ini! :)

2 Comments:

Blogger Wati said...

Haloo.. sudah sampai UK kah? kabar2i ya..

December 18, 2006 4:18 PM  
Blogger cHiaRa said...

beloooon aunty! kita brangkatnya besok, brarti nyampenya lusa.. oh can't wait nih! :)

December 18, 2006 4:26 PM  

Post a Comment

<< Home